Sunday, November 27, 2011

APA ITU BAHAGIA

BAHAGIA~ B A H A G I A
banyak orang melakukan apapun untuk memperoleh kebahagiaan, tapi sebenarnya apa itu kebahagiaan sesungguhnya?

Jumat lalu ketika saya sedang pelayanan anak-anak di suatu taman, saya melihat ada 2 anak yang sedang berencana untuk memasang petasan. Lalu saya bertanya "Mengapa kalian mau memasang petasan dek?" lalu kata mereka "karena~senang" lalu saya bertanya lagi "mengapa?" mereka menjawab "kita akan mendengar suara jeritan karena anak-anak lain akan terkejut, dan kita akan sangat senang mendengarnya" lalu saya bertanya lagi "bagaimana perasaanmu jika kamu terkejut? bahagiakah?" kedua anak itu hanya terdiam dan tidak tahu bagaimana menjawabku, lalu saya katakan " demi kebahagiaan kalian berdua rela membuat lebih banyak orang untuk merasa tidak bahagia karena terkejut apakah itu baik?" dengan senyum aku meninggalkan mereka, karena hidup selalu harus memilih. Tergantung dengan mereka ingin memilih kebahagiaan diri mereka sendiri atau kebahagiaan semua orang yang di sekitar.

PUJI TUHAN! anak-anak itu memilih jalan yang benar, dan bahkan mereka berdua adalah anak yang paling serius dalam mendengar firman Tuhan. ^^

Hal ke dua di hari yang sama, paginya ada seorang wanita setengah baya yang datang ke toko dimana saya bekerja. Dia berkata kalau dia datang dari Malaysia. Lalu dia bertanya tentang saya, apakah saya bekerja atau merit sini? lalu saya berkata bahwasannya saya sekolah dan hanya part time disana. Lalu dia berkata bahwa gaji setiap bulannya 200rb nt. Jadi saya heran dan curiga dengan pekerjaan dia. Dia lalu memberi kartu namanya kepadaku. Ternyata dia adalah seorang dokter. Saya membayangkan dengan gaji yang begitu besar dalam 3 bulan saya sudah bisa membeli rumah idaman untuk papa dan mama. Tapi, yang saya lihat dalam mata dan wajahnya, tidak ada kebahagiaan.. Saya berpikir kembali menghasilkan banyak uang belum tentu bisa mendapatkan kebahagiaan.

JADI SEBENARNYA BAGAIMANA MENDAPATKAN KEBAHAGIAAN?

Tersenyumlah..
di saat kamu tersenyum, terkadang permusuhan berubah menjadi pertemanan.
di saat kamu tersenyum, orang yang sedang galau hatinya akan merasa lebih baik.
di saat kamu tersenyum, jutaan urat kecil di wajahmu akan tertarik dan bebanmu akan terasa berkurang.

SENYUMAN, hal yang kecil tapi mempunyai jutaan manfaat.

disaat kamu melihat ada banyak orang yang tersenyum denganmu disaat kamu merasa sedih, apa yang kamu rasakan?

Itu yang akan dirasakan orang-orang dengan senyumanmu.

Tuhan memberkati dimanapun kita berada.
:)

1 comment:

  1. tersentuh gw baca ini gie,,
    i will try to smile in every minute in my life although it's so difficult for me to do that..^__^

    ReplyDelete